KEBERADAAN OCEAN SWIMMING CLUB KEBUMEN

           


Pada awalnya Di singkat OS Club Kebumen berdiri pada tanggal 17 bulan Oktober  tahun 2017 biasa disingkat OS CLUB 171017. Untuk sekarang mulai tahun 2000-sekarang di singkat OCEAN SC. Club ini muncul karena berbagai alasan teknis terkait permintaan orang tua siswa dari klub terdahulu ( Gossi Swimming Club ) yang ingin mendapatkan porsi latihan lebih dari program latihan yang sudah ada terutama program latihan teknik dasar,  akan tetapi dari pihak pelatih menunda terus pelaksanaan programnya. Pada akhirnya dengan berbagai alasan ada beberapa atlet yang semula di klub GSC Kebumen  pindah ke OS Club Kebumen.
Loggo Ocean Swimming  Club Kebumen seperti dibawah ini:


                Club renang ini pada awalnya bermarkas di Kolam renang Hotel Mexolie selama kurang lebih 10 bulan dan sekarang mulai berpindah - pindah di kolam renang Gading Splash Water  Pejagoan, Gossi Stadion Kebumen  dan Kolam renang Bintang Sport gombong . tergantung program latihan yang akan dilaksanakan. Sampai saat ini jumlah perenang yang terdaftar 41  perenang dari Umum KU 1 sampai dengan KU 5. Keberadaan club renang baru di kebumen bertujuan untuk menjaring perenang-perenang berbakat dan menjadi pilihan bagi orang tua calon atlet untuk memilih club mana yang bagus buat perkembangan anaknya di kemudian hari, Club renang yang resmi di PRSI pusat kabupaten Kebumen dan masuk data best JATENGFAST  hanya 4 klub yaitu:
1. Walet Club Gombong  ( Walet Gombong )
2. Gossi Swimming Club Kebumen ( GSC Kebumen )
3. Ocean Swimming Club Kebumen ( OS Club Kebumen )
4. Riggel Swimiming Club Gombong ( Riggel SC Gombong )
Klub - klub lain yang ada di Kabupaten Kebumen hanya les privat  dan belum masuk resmi di PRSI Jawa Tengah maupun PRSI Pusat diantaranya :
1. Privat renang Binatama Aquatik Gading
2. Privat renang club Hiu gading
3. Privat renang Buttlefly swimming club tirtowening klirong
4. Privat renang club panjatan karanganyar
5. Privat renang club benteng gombong
6. Privat renang club ambal,perembun,rowokele,adimulyo
7. Privat renang kembar Group  club putra pak imam kebumen
8. Privat renang di kolam renang tirtowening Klirong
9. Privat renang club - club di Gading dan Gossi stadion
10. Privat renang  Nemo Walet SC puring
11. Privat renang Vini Vidi Vici Kebumen
12. Dan banyak lagi  privat - privat renang baru  
            Keberadaan klub renang dan  beberapa privat/les  renang di kebumen akan menambah daya saing untuk meningkatkan kemajuan olahraga renang di Kebumen. Harapan dari kami manajemen dan para pelatih OCEAN SC Kebumen mari kita bersaing secara sehat dalam segala hal baik cara perekrutan calon atlet, motivasi, calon atlet  pembinaan calon atlet dan kepelatihan dilakukan secara terbuka dan jangan sampai antara pelatih- pelatih di kebumen saling mengejek dalam program latihan maupun dalam pelaksanaan latihan di kolam renang, sehingga pembinaan atlet - atlet  renang di kebumen akan semakin baik. Imbasnya di tahun- tahun yang akan datang di kebumen akan banyak bermunculan  atlet2 renang baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional....semoga.

2 Komentar

  1. Apakah ada nomor hp guru les renang untuk anak kecil? Kalo bisa yg perempuan.

    BalasHapus
  2. Ada contack saja ke nomor 087700307850

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama